Prakata Pendiri

Sr Andre Lemmers FCJM - Pendiri

Anak-anak penyandang cacat di Indonesia belum diterima dengan baik dalam kehidupan sehari-hari. Padahal mereka juga punya hak dan kewajiban yang sama seperti anak-anak lainnya.

Seringkali orang cacat disingkirkan dari pergaulan dengan dunia luar, karena dianggap sebagai suatu kutukan atau aib bagi keluarga ataupun lingkungan sekitarnya. Sampai saat ini mereka belum mendapat perhatian yang sungguh-sungguh dari pemerintah.

Yayasan Sinar Pelangi Jatibening adalah suatu lembaga sosial yang menolong anak-anak penyandang cacat fisik secara medis dan educatif, dengan tujuan agar setiap anak dapat keluar dari isolasi, baik dari dalam keluarga mereka sendiri maupun dari lingkungan di sekitarnya, dengan harapan  agar mereka dapat hidup berdampingan  bersama-sama dengan anak-anak yang lain sehingga kehidupannya akan menjadi lebih baik dan berguna.

Sudah banyak anak-anak yang kami tolong, dan semakin hari semakin banyak yang datang untuk minta bantuan. Banyak pasien sesudah dua atau tiga kali dioperasi dan direhabilitasi, mereka kembali ke dalam keluarga dan lingkungan dengan baik dapat bekerja dan mempunyai penghasilan sendiri sehingga dapat membantu keluarganya.

Maukah anda membantu anak-anak tersebut agar kehidupannya lebih baik dan menjadi berguna? Mereka semua adalah anak-anak masa depan kita bersama.

Apakah anda mau memberikan kesempatan kepada mereka???

Oleh. Sr. Andre Lemmers, FCJM

Check Also

LAUNCHING BUKU BIOGRAFI SR. ANDRE LEMMERS, FCJM

LAUNCHING BUKU BIOGRAFI SR. ANDRE LEMMERS, FCJM SABTU, 1 JUNI 2019 Setelah melalui proses yang …

5 comments

  1. Nanin Feryanti

    Dear Sr. Andre…
    Saya Nanin. Sekarang saya tinggal di Tangerang.
    Saya berasal dari Sumpiuh, Banyumas, JAWA Tengah. Saya punya saudara, namanya Sandy.
    Dia berumur sekitar 2,5 th. Saat lahir, dia cacat. Bibir sumbing, tidak ada langit-langit dalam mulutnya, dan kaki bengkok. Untuk bibir dan langit-langit sudah dioperasi, walaupun jika bicara masih belum begitu jelas. Misal huruf “d” jadi “g”.. Akan tetapi puji Tuhan dia tumbuh jadi anak yang cerdas dan aktif. Walaupun juga untuk berjalan dia mungkin agak susah karena salah satu kakinya bengkok ( telapak kaki miring

    • Joy H Sitompul

      Selamat pagi Zuster Andre,

      Apakah Yayasan Sinar Pelangi, menerima perawatan lansia yg sakit stroke?

      Terima kasih

  2. Nanin Feryanti

    Dear Sr. Andre…
    Saya Nanin. Sekarang saya tinggal di Tangerang.
    Saya berasal dari Sumpiuh, Banyumas, JAWA Tengah. Saya punya saudara, namanya Sandy.
    Dia berumur sekitar 2,5 th. Saat lahir, dia cacat. Bibir sumbing, tidak ada langit-langit dalam mulutnya, dan kaki bengkok. Untuk bibir dan langit-langit sudah dioperasi, walaupun jika bicara masih belum begitu jelas. Misal huruf “d” jadi “g”.. Akan tetapi puji Tuhan dia tumbuh jadi anak yang cerdas dan aktif. Walaupun juga untuk berjalan dia mungkin agak susah karena salah satu kakinya bengkok ( telapak kaki miring).
    Saat operasi bibir dan langit-langit, puji Tuhan Sandy dapatkan operasi gratis dari lembaga tertentu. Tapi untuk operasi kaki, orang tuanya belum ada biaya, dan mungkin sulit mendapatkannya. Mamanya ibu rumah tangga, bapaknya satpam, punya sedikit sawah. Sandy 3 bersaudara, kakaknya sekolah STM dan SMP.
    Mohon solusinya Sus. Saya belum bisa membantu banyak. Terus terang saya kadang ragu ingin menanyakan ke lembaga gereja karena Tante saya dan keluarganya beragama islam.

    Terima kasih sebelumnya.

    Regards,
    Nanin

  3. Selamat pagi suster,
    Sy mau tanya apakah sy bisa ikut pelatihan menjahit dan bordir d yayasan ini.sy sehat sy tinggal d kabupaten bogor.sy jg bisa bantu di pelayanan khususnya pelayanan untuk anak.tksh

  4. Salam sejahtera sr
    Andre lemers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.