PASIEN YAYASAN SINAR PELANGI

PASIEN SAMPAI DENGAN BULAN OKTOBER 2023

Informasi pasien Yayasan Sinar Pelangi yang sudah kami bantu operasi dan yang akan menjalani operasi s/d bulan Oktober 2023 :

Pasien dengan kelainan (cacat) kaki bengkok/CTEV :  

  • Pasien Kembar Elisa & Elina : Setelah menjalani pemasangan gips +/- 13 kali dan telah dilakukan operasi serta mendapatkan perawatan & fisioterapi selama 9 bulan di Yayasan Sinar Pelangi, maka pasien sudah diperbolehkan pulang ke kampungnya di Temanggung, Jawa Tengah. Keluarga pasien agar rutin melatih Elisa & Elina berjalan agar mereka dapat berjalan normal kembali. Pasien & keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu para Donatur terkasih yang dengan tulus iklas membantu biaya operasi dan perawatan pasien. Semoga Tuhan akan membalas kebaikan Bapak/Ibu para Donatur dengan kesehatan dan berkat yang berlimpah.   

ELISA & ELINA

 

  • Muhammad Aljabbar : Pasien berumur 9 tahun, dengan cacat kaki bengkok/CTEV, berasal dari Bekasi. Saat ini sedang dalam perawatan di yayasan dan akan menjalani operasi. Mohon bantuan doa & biaya untuk Bapak/Ibu para Donatur Terkasih agar pasien dapat menjalani operasi dengan baik sehingga kedua kakinya dapat normal berjalan.
MUHAMMAD ALJABBAR

 

  • Keenan Lamuel Winata : Pasien datang dari Jakarta berusia 8 tahun, dengan cacat kaki bengkok/CTEV, akan menjalani operasi. Mohon bantuan doa & biaya dari Bapak/Ibu para Donatur terkasih agar pasien dapat menjalani operasi dengan baik sehingga dapat berjalan normal.
Keenan Lemuel Winata

 

  • Sugiyanto Putra Adijaya : Pasien laki-laki berumur  2 tahun, dengan cacat pada jempol kaki kirinya. Pasien datang dari Kerawang – Jawa barat.
SUGIYANTO PUTRA ADIJAYA
KELAINAN JEMPOL KAKI

 

Pasien dengan cacat bibir sumbing :

  • Maryam Khalisa Putri : Pasien batita berumur 3 bulan dengan cacat bibir sumbing dan langit-langit terbelah datang dari Bekasi – Jawa Barat. Sudah menjalani operasi dan pasien sudah pulang dengan gembira. Keluarga dan pasien mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu para Donatur yang membantunya. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak/Ibu sekalian dengan kesehatan dan berkat yang berlimpah. 

Maryam sebelum operasi

 

Maryam sesudah operasi

 

  • Matteo Raka Situmorang : Pasien laki-laki berumur 10 bulan dengan cacat  bibir sumbing dan langit-langit terbelah, datang dari Depok – Jawa Barat. Pasien akan menjalani operasi, Mohon bantuan Doa & Biaya operasi dari Bapak/Ibu para Donatur terkasih agar Matteo dapat menjalani kehidupan secara norma seperti layaknya anak-anak yang lain.
Matteo Raka Situmorang

—————————————————————————————————————————————–

 

PASIEN TAHUN 2023

Selamat berjumpa kembali Bapak, Ibu terkasih di tahun 2023 ini, semoga segala yang sesuatu yang kita lakukan di tahun 2023 ini dapat berjalan dengan baik.

Berikut ada beberapa pasien yang datang memohon bantuan operasi :

  1. Pasien anak kembar yang menderita kaki bengkok (CTEV), mereka berasal dari Temanggung-Jawa Tengah yang bernama : Elisa Putri Anindia & Elina Putri Anindita.  Sebelum dilakukan operasi pasien harus menjalani pemasangan gips terlebih dahulu. Pemasangan gips menurut dokter diperkirakan  sampai 7-8 kali pasang gips baru kemudian dilakukan operasi. Sekarang kedua pasien dalam perawatan di yayasan. Perkiraan biaya operasi, biaya pasang gips, biaya penginapan dll sebesar : Rp. 135.000.000,- untuk 1 anak. Maka bersama ini kami mohon bantuan Bapak, Ibu para Donatur terkasih. 

Foto : Elina (kiri) & Elisa (kanan)

—————————————————————————————————————————

PASIEN TAHUN 2022 

Bapak, Ibu, Saudara, Saudari yang terkasih, selamat berjumpa kembali di tahun 2022. Semoga berkat kesehatan dan sukacita senantiasa menyertai Anda sekalian.

Seiring dengan kondisi pandemi covid 19 yang semakin membaik, maka sudah beberapa pasien yang datang untuk memohon bantuan operasi. Mereka datang dari berbagai penjuru tanah air, dengan berbagai macam cacat fisik dan penyakit antara lain :

PASIEN YANG MASIH MENUNGGU UNTUK DIOPERASI

  1. Bibir Sumbing

Rajumi adalah anak dengan bibir sumbing yang datang dari Bekasi. Saat ini pasien belum dioperasi karena kondisi kesehatannya yang belum baik. Pasien masih ada gejala batuk. Sudah pernah akan dilakukan operasi tetapi sesampai di rumah sakit mendadak terkena batuk sehingga rencana operasi batal. Kami mohon bantuan untuk biaya operasi Rajumi….

2. CTEV (Kaki bengkok)

Aznan Lilo adalah anak yang mempunyai kelainan pada kakinya (bengkok ke dalam) dan juga menderita down syndrome. Pasien berasal dari Tangerang – Banten. Setelah diperiksakan ke dokter di RS. Sint. Carolus, sebelum dioperasi kedua kakinya, pasien harus menjalani pemasangan gips terlebih dahulu sebanyak 20 kali untuk melemaskan ototnya. Selanjutnya baru bisa dilakukan operasi. Saat ini pasien sudah menjalani 9 kali pemasangan gips, dengan biaya rata-rata 1 kali pemasangan sebesar Rp. 3.000.000,- Aznan Lilo + Ayahnya sekarang masih dalam perawatan di yayasan sampai nanti dioperasi, kemudian setelah dioperasi akan dibuatkan sepatu khusus agar kakinya tidak kembali bengkok dan bis normal. Mohon bantuan para Donatur terkasih….

3. Pasien dengan kaki lumpuh (patah tulang pinggang)

Aldi Sepianto adalah remaja berusia 15 tahun, datang dari Sintang – Kalimantan Barat. Pasien menderita kaki lumpuh karena terjatuh dari pohon durian dengan posisi terjatuh duduk, sehingga mengakibatkan tulang pinggangnya patah yang menyebabkan ke dua kakinya lumpuh. Untuk aktivitas sehari-hari Aldi menggunakan kursi roda yang dibantu oleh ibunya (Ibu Veronika). Berhubung biayanya sangat besar maka kami anjurkan untuk menggunakan BPJS Kesehatan, disamping itu untuk biaya  obat dan biaya lain-lain kami yang menanggung, sehingga biayanya yang kami keluarkan masih tetap banyak karena pengobatan Aldi akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Para Donatur terkasih mohon bantuan biaya……

4. Pasien dengan Epilepsi dan kelainan gigi

Shiva Maharani berusia 19 tahun yang menderita epilepsi dan kelainan pada giginya. Pasien harus mengkonsumsi obat agar epilepsinya tidak kambuh dan kelainan giginya harus diperiksakan ke dokter untuk memastikan apakah dapat dioperasi. Pasien saat ini dalam perawatan keluarganya. Mohon Bantuan Biaya…..

 

PASIEN YANG SUDAH DIOPERASI

  1. Bibir Sumbing

Anak Marcellina pasien bibir sumbing dari pulau Nias, Sumatera Utara yang sudah kami bantu operasi. Mereka sudah pulang ke rumahnya dengan sehat dan penuh sukacita….Terima kasih banyak kepada Donatur yang telah membantu biaya operasinya.

2. Pasien Hydrocephalus

Pasien dengan hydrocephalus bernama Siti Nuraeni berasal dari Kabupaten Lebak – Banten. Pasien sudah pulang kerumah setelah kami bantu dengan operasi. Terimakasih banyak atas segala bantuan dari para Donatur yang terkasih….

3. Pasien Palatoschisis (langit terbelah)

Anak Vander mempunyai cacat bibir sumbing dan langit terbelah, bibir sumbingnya sudah dioperasi dibantu oleh yayasan, sekarang kami bantu operasi untuk langit terbukanya. Saat ini pasien sudah pulang ke rumah dengan sehat dan penuh sukacita. Terima kasih banyak untuk para Donatur yang telah membantu biaya operasinya..

4. Meningocele

Pasien dengan penyakit Meningocele, yang bernama Afrizal datang dari kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Afrizal menjalani operasi pergantian selang yang ada dikepalanya (selang untuk mengeluarkan cairan di kepalanya). Terima kasih banyak kepada Donatur yang telah membantu biaya operasi Afrizal..

5. Batu Ginjal

Ibu Veronika menderita batu ginjal, mereka datang dari Sintang – Kalimantan Barat. Ibu Veronika sejatinya datang ke yayasan untuk mendampingi anaknya yang menderita lumpuh kedua kakinya akibat terjatuh dari pohon durian. Batu ginjal Ibu Veronika sudah dioperasi dengan baik. saat ini masih dalam perawatan di yayasan. Terima kasih kepada Donatur yang telah membantu biaya operasinya.

PASIEN TAHUN 2021

Pasien dengan hydrocephalus yang sudah kami bantu operasi :

Berhubung di tahun 2021 pandemi covid 19 belum juga mereda, maka pasien yang datang ke yayasan untuk mohon bantuan operasi tidak terlalu banyak. Disamping itu kami juga masih membatasi pasien yang datang untuk mencegah meluasnya virus covid 19.

Sampai dengan awal Mei 2021 ada beberapa pasien yang kami bantu dengan operasi a.l :

1. Operasi bibir sumbing (koreksi)

Pasien Delvinatua Manik yang sudah menjalani operasi koreksi bibir sumbing

2. Operasi Bibir Sumbing

 Pasien Vander Andreas Avelino, setelah menjalani operasi bibir sumbing.

3. Imam Safii

 

Pasien Imam Safii dari Jambi, operasi bagian dalam perut.

PASIEN YANG DIBANTU OPERASI BULAN JANUARI DAN FEBRUARI 2020

1. Pasien dengan luka bakar di leher yang berasal dari Jambi. Datang ke yayasan pada bulan Oktober 2018 untuk memohon bantuan operasi. Setelah menjalani beberapa kali operasi, kondisi pasien saat ini sudah membaik dan dapat melakukan aktivitas seperti anak-anak pada umumnya. Saat ini pasien sudah bersekolah kembali.

Foto sebelum dan sesudah operasi

 

2. Pasien dengan penyakit noma yang datang dari Sumatera Utara. Datang ke yayasan pada tahun 2017 utnuk memohon bantuan operasi. Pasien telah menjalani operasi lebih dari sepuluh kali dengan hasil yang sangat baik sehingga membuat pasien lebih percaya diri dari keadaan semula. Pasien masih memerlukan beberapa kali operasi lagi agar wajahnya menjadi lebih baik.

Foto sebelum dan sesudah operasi

 

3. Ada 2 pasien dengan cacat CTEV (telapan kaki bengkok ke dalam) yang saat ini sedang kami bantu dengan pemeriksaan dan perawatan di rumah sakit yaitu dengan beberapa kali pemasangan gips. Setelah telapak kakinya pada posisi yang normal kemudian akan diberi sepatu khusus agar telapak kakinya menjadi normal. 

Foto sebelum dan sesudahnya beberapa kali pemasangan gips

 

Foto sebelum dan sesudah 2 kali pemasangan gips

 

 

 

PASIEN JANUARI 2019

 

 

PASIEN OKTOBER 2018

Pasien dari pulau Kei Kecil Timur – Maluku Tenggara, dengan cacat pada kakinya yaitu kaki jinjit. Mereka berdua memerlukan operasi di rumah sakit di Jakarta karena di daerah Maluku Tenggara peralatan tidak memadai.

 

PASIEN AGUSTUS 2018

Pada saat ini ada beberapa pasien yang baru datang ke Yayasan Sinar Pelangi dari berbagai daerah yaitu dari Jambi dan dari Indramayu. Mereka mempunyai cacat/penyakit : hydrocephalus, bibir sumbing dan tumor.

Mereka sangat memerlukan bantuan biaya operasi karena mereka dari keluarga tidak mampu.

Eja/laki-laki/5 th/ tumor (benjolan di hidung + atas mata)

 

Faruk/laki-laki/8 bulan/ hydrocephalus

 

Michel/perempuan/5 bulan/ bibir sumbing

 

 

PASIEN TAHUN 2018

Kami telah membantu operasi pasien dengan cacat dan penyakit seperti : bibir sumbing, langit terbuka, hydrocephalus, tumor, noma, hernia, telinga tidak mendengar dll. Serta saat ini ada beberapa pasien yang masih menunggu operasi.

1. PASIEN YANG SUDAH MENJALANI OPERASI

2. PASIEN YANG MENUNGGU OPERASI

(pasien dengan langit terbuka & pasien dengan tumor)

 

(pasien dengan hydrocephalus & pasien dengan langit terbuka)

(anak dengan hydrocephalus)

PASIEN BULAN AGUSTUS 2017

 

Pasien yang mengalami bibir sumbing dan langit terbuka, masih memerlukan bantuan Bapak/Ibu para donatur terkasih…. Tuhan Memberkati.

 

LAPORAN PASIEN BULAN APRIL – JULI 2017

YANG SUDAH MENJALANI OPERASI

 

Pasien dengan meningocele, telah menjalani operasi dan pasien sudah pulang dengan gembira. Terima kasih banyak atas bantuan Bapak/Ibu para doantur terkasih…….

 

Pasien dengan hydrocephalus, telah menjalani operasi di rumah sakit dengan baik, Ibu dan pasien telah pulang ke kampungnya dengan penuh sukacita karena bantuan dari Bapak/Ibu donatur yang terkasih…

 

Pasien dengan bibir sumbing berat, telah menjalani operasi yang pertama yaitu operasi bibirnya dahulu dan tahap berikutnya operasi langit-langitnya. Pasien sekarang sudah pulang ke rumahnya dengan gembira dan keluarganya mengucapkan banyak terima kasih untuk Bapak/Ibu para donatur terkasih.

 

Pasien dengan bibir sumbing dari Gungung Kidul, Yogyakarta, telah menjalani operasi bibirnya  dan tahap berikutnya akan dilakukan operasi pada hidungnya karena ada daging yang menyumbat. Terima kasih banyak kepada para donatur terkasih atas segala bantuannya.

 

Pasien dengan neurofibroma berasal dari Kab. Lebak, Banten. Setelah menjalani operasi mereka pulang dengan hati gembira. Terima kasih banyak kepada para donatur terkasih.

 

Pasien dari Papua dengan kelainan hydrocephalus, telah menjalani operasi dengan baik dan mereka sudah pulang ke Papua dengan penuh suka cita karena telah dibantu biaya operasinya oleh Bapak/Ibu para donatur terkasih.

 

PASIEN MARET 2017

YANG SANGAT MEMERLUKAN BANTUAN ANDA!!!!!!

Pasien dengan tumor di bibir.

Pasien dengan hydrocephalus dari Sorong, Papua Barat, berumur 2 bulan, memerlukan bantuan operasi….

Pasien dengan cacat noma datang dari Sumatera Utara, sangat memerlukan bantuan Anda….

PASIEN UPDATE FEBRUARI 2017

Ada 3 Pasien yang datang dari Lebak & Serang – Banten dengan cacat Noma, Meningocele & Tumor yang sangat memerlukan bantuan biaya operasi dari para donatur terkasih…?

Noma

Meningocele

Tumor

Saat ini ada 2 anak pasien dengan Hydrocephalus yang datang dari Papua & Yogyakarta yang memerlukan bantuan biaya operasi………

Ada anak dengan penyakit neurofibroma pada pinggang bagian belakang

PASIEN UPDATE JANUARI 2017

Pasien dengan benjolan di perut (pusatnya) saat ini berada di yayasan dan akan segera di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan konsultasi dengan dokter, untuk segera ditindaklanjuti…

Rahma Junianto (perempuan), pasien dengan bibir sumbing dan langit terbuka, saat ini berada di yayasan sedang dalam perawatan untuk dilakukan operasi….

Muhamad Firdos, dengan lukabakar setelah menjalani perawatan di yayasan pasien sudah pulang ke Pemalang dengan gembira. Terima kasih para donatur terkasih…

Pasien Puji Lestari dari Blitar sudah menjalani operasi dan saat sudah pulang ke Blitar

PASIEN SEPTEMBER 2016

Pasien Puji Lestari dari Blitar, Jawa Timur dengan hydrocephalus + benjolan di kepalanya yang sangat memerlukan bantuan biaya operasi.

Pasien saat ini berada di rumah sakit untuk menjalani operasi…….

dsc_0186

dsc_0190

PASIEN BULAN MEI 2016

YSP_8842

Anak dengan luka bakar di dada & tangan kiri, memerlukan bantuan Anda !!!

PASIEN BULAN JANUARI – APRIL 2016

MEMERLUKAN BANTUAN ANDA!!!

Bibir sumbing

Arini B. Tamba_sblm (3)

Rosyd_sblm (4)

Fahri Ramadani_sblm (4)

Muhamad Azaki_sblm (2)

Pasien dengan cacat/penyakit pada kakinya

Penti Aulia_sblm (2)

Bibir Sumbing

Anna Autofunisa_sblm (1)

Anna Autofunisa_sdh (2)

Arpa Ardiansyah_sblm (1) Arpa Ardiansyah_sdh (2)

Cacat Mata

Muhamad Sanubari_sblm (3) Muhamad sanubari_sdh opr mata (1)

Pasien Luka Bakar

Novan Kurnia_sblm (2) Novan Kurnia_sdh_29 feb 2016 (2) - Copy

Pasien dengan Meningocele

Zahra Risky Ramadhani_sblm (2) Zahra_Sudah operasi + Mom

Sr. Andre sedang memberi pengarahan kepada pasien

PSN_7310 PSN_7338

PASIEN NOPEMBER 2015

PASIEN BIBIR SUMBING YANG MEMERLUKAN BANTUAN ANDA…..!!

Juniardo Andersen_sblm (2)

Rony_sblm (3)

Dua anak bayi berusia 3 bulan yang mempunyai cacat bibir sumbing dan langitnya terbuka (Labio & Palato)

Albi Aqil Nurwahid_sblm (2)

Bayi berumur 4 bulan yang mempunyai cacat bibir sumbing (Labio)

PASIEN HYDROCEPHALUS TELAH DILAKUKAN OPERASI………

Dua anak dengan hydrocephalus setelah menjalani operasi di rumah sakit…..

PASIEN BIBIR SUMBING DAN STRUMA

Anak dengan cacat bibir sumbing dan seorang ibu dengan penyakit struma sudah menjalani operasi….

UP-DATE PASIEN AGUSTUS 2015

PASIEN BIBIR SUMBING

SUDAH MENJALANI OPERASI

Dua anak dengan cacat bibir sumbing sudah menjalani operasi dan sekarang mereka sudah kembali ke keluarga masing2 dengan sukacita berkat bantuan Bapak dan Ibu para donatur terkasih.

PASIEN DENGAN MENINGOCELE DAN HYDROCEPHALUS

MOHON BANTUAN ANDA !!

DSC_0014DSC_0015

Pasien yang datang dari Bau-Bau, Buton Sulawesi Tenggara, saat ini sedang dirawat di rumah sakit untuk dilakukan operasi Mohon bantuan Bapak/Ibu para donatur terkasih ….!!!!

Atresiaani (Tidak mempunyai lobang anus) Juli – Agustus 2015

MOZA Liza_sblm (4)Moza_sdh operasi (3) - Salin

Pasien dengan atresiaani, saat ini sudah menjalani operasi pembuatan anus dan selanjutnya dilakukan perawatan di yayasan dengan menjalani proses pelebaran anus dengan cara di busi dan sudah dalam tahap akhir untuk selanjutnya setelah anusnya normal dan dapat BAB maka akan dilakukan operasi penutupan colostomi dan saat ini pasien sudah menjalani operasi tutup coloctomi dan sudah sembuh serta pasein sudah pulang ke Jambi.

Terima kasih banyak atas bantuan para donatur terkasih yang telah bersedia membantu biaya operasi pasien tersebut sehingga pasien dapat BAB dengan normal.

Palato (langit-langit terbuka) Juli 2015

Mecel Wijaya_sblm palato (4)

   Mecel Wijaya_sdh (1)

Anak dengan cacat langit-langit terbuka (palato) sudah menjalani operasi dan sekarang sudah kembali ke dalam keluarganya dengan suka cita.

Keluarga pasien mengucapkan banyak terima kasih untuk para donatur yang telah membantu biaya operasi anaknya sehingga operasi berjalan dengan baik dan sangat meringankan biaya operasinya.

Pasien sedang menjalani Terapi (Mei 2015)

Febrianti_Kaki lemah (3)

Pasien dari Tangerang – Banten, menjalani terapi pada kakinya karena terjatuh saat mandi di kolam renang dan saat ini tidak dapat berjalan tanpa menggunakan bantuan, pasien sudah berobat serta dilakukan terapi dan sudah menghabiskan banyak biaya dan akhirnya datang kepada kami untuk mohon bantuan agar dapat diterapi dengan biaya yang sangat murah dan sampai sekarang masih menjalani terapi dan perawatn di yayasan.

Check Also

ESWT (EXTRACORPOREAL SHOCK WAVE THERAPY)

THERAPY DENGAN MENGGUNAKAN GELOMBANG KEJUT Prosedur non-invasif untuk pengobatan NYERI AKUT DAN KRONIS dari sistem …

One comment

  1. Maria Kristina Manuputty

    PAPUA -MERAUKE
    Jln. GANG SOSKA
    085244133059
    Anakku Bernama JOHANES Umur 10 Tahun.. di tahun ini bulan Juni harus kembali Ke Rs Pertamina Jakarta untuk Operasi Hidung Plastik dan Perpanjangan Vip Shunt di kepala.
    Gejala Meningocele.. dan Hydrocepalus.
    Operasi Perbaikan hidung karena sudah dioperasi pengangkatan benjolan diatas hidung umur 3 minggu di tahun 2017. Terima kasih.TUHAN YESUS Memberkati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.